Tokoh Pemuda Kecamatan Tanjung Beringin Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Serdang Bedagai

Tokoh Pemuda Kecamatan Tanjung Beringin Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Serdang Bedagai

topmetro.news – Jalan di Desa Pekan Tanjung Beringin yang merupakan jantung nya Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara sudah rampung diperbaiki, kini masyarakat merasa senang dan nyaman ketika melalui jalan yang telah mulus tersebut.

Adapun jalan yang baru selesai di perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melalui Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sergai adalah, Jl. Pahlawan (Beton), Jl. Pemuda, Jl. Patriot, dan Jl. Veteran (Hotmix).

Di bawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, jalan yang mulanya hancur lebur bagaikan kolam ikan tersebut kini berubah menjadi mulus dan nyaman dilalui masyarakat khusunya masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin.

Bahrum Akbar, S.H (40) Tokoh Pemuda Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (16/10/2023) Via WhatsApp memberikan respon positif terhadap selesai nya pembangunan jalan tersebut, ia mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang telah membangun jalan yang ada di Bedagai ini.

“Bukan tanggung-tanggung, jalan yang di bangun oleh pak Bupati untuk Bedagai berbahan dasar beton, yang ketahanannya bisa mencapai puluhan tahun. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas PUTR khususnya kepada Bapak Bupati H. Darma Wijaya dan Bapak Wakil Bupati Bapak H. Adlin Umar Yusri Tambunan. semoga Bapak sehat selalu.” Ucap Akbar dengan penuh ketulusan.

Lanjut Akbar menambahkan, hampir 85% jalan yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin (Kota Bedagai) sudah licin dan cantik.

Di waktu yang berbeda Kepala Dinas Penataan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Serdang Bedagai Johan Sinaga saat di Konfirmasi di ruangannya Senin, (16/10/2023) mengatakan bahwa jalan yang menjadi wewenang Kabupaten Serdang Bedagai sepanjang 868 Km dan sejak mekar hingga sekarang yang sudah berhasil kita perbaiki sepanjang 648 Km.

Lanjutnya, di masa kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan terhitung sejak tahun 2021 hingga 2023, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sudah membangun infrastruktur Jalan Kabupaten sepanjang 303 Km.

“Jika jalan ini diukur panjangnya diperkirakan jaraknya sama dengan dari Sei Rampah sampai ke Sibolga.” jelas Johan

Lanjutnya lagi, selain jalan yang sudah di bangun dan diperbaiki, Jembatan selama kepemimpinan Dambaan 18 Unit jembatan, lalu sudah membangun peningkatan dan pengembangan jaringan irigasi sepanjang 2,3 Km.

Johan berharap kepada semua pihak dan kalangan masyarakat turut memelihara dan menjaganya dengan melakukan mengawasinya sehingga badan jalan itu bisa bertahan mencapai 10 -15 tahun lamanya.

“Pembangunan jalan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Serdang Bedagai sudah dalam kondisi baik sekitar 83% dan perbaikan terus dilakukan.” imbuhnya

Di akhir pertemuan, Johan mengatakan kondisi jalan yang bagus saat ini, jelas sangat membantu masyarakat dalam menjalankan berbagai aktivitas setiap hari dan memang itu menjadi harapkan masyarakat jauh sebelumnya.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment